Senin, 15 Desember 2008

Wahai Diriku...

Berusaha berkaca lalu merenungkan apa yang barus saja berlalu agar diri ini bisa melangkah dengan lebih baik lagi di hari esok dan di hari-hari yang akan datang.Aku harus menjadikan hari ini serta hari-hari nan lampau sebagai batu pijakan tuk menuju ke sesuatu hal yang lebih baik lagi.

Aku kan selalu megingatkanku bahwa diri ini tak sempurna,tapi bukan berarti dengan ketidak sempurnaan ini diriku harus menyerah pada nasib,lantas meratap siang dan malam sambil menunggu bintang jatuh(istilah-nya Dee).

Kesempurnaan hanya milik Sang Pencipta di atas sana.Akan tetapi dengan berlakunya ketaksempurnaan itu,bukan berarti manusia tak dikaruniai kelebihan,talenta,dan semacamnya.Justru karunia itulah yang harus aku manfaatkan,aku kelola,agar hasilnya bisa dipetik tak hanya bagi diri sendiri,tapi juga orang lain bisa merasakannya.Bukan malah membuat diri ini menjadi takabur.

Aku harus selalu berkaca,bercermin,lalu merenung dan bermunajat agar selalu diberi petunjuk untuk melangkah ke arah yang benar.Semoga.

Tidak ada komentar: