Jumat, 26 Desember 2008

About Blog

Belakangan ini,aku berpikir akan membuat blog lebih dari sepuluh,kalau bisa duapuluh,baik di blogspot,wordpress,maupun multiply.Kalau perlu juga satu atau dua situs berbayar,dengan domain dotnet atau dotcom.

Kemudian,blog-blog tadi terhubung link satu sama lain,dengan beberapa blog utama dan yang lainnya sebagai blog 'hiburan',tetapi bukan berarti aku mengesampingkan antara blog yang satu dengan yang lain.Masing-masing harus memperoleh perhatian yang sama,dengan aktivitas posting yang terjadwal rapi.Yang nantinya jadwal tersebut harus aku laksanakan secara konsekuen dan disertai komitmen yang tinggi.

Lantas,untuk apa blog sebanyak itu?Alasan pertama,untuk menyalurkan kegilaanku akan dunia blog.Biar disebut blogger fulltime?Tak mengapa,hahaha...
Alasan kedua,untuk mengembangkan potensi diri.Dengan blog,aku akan mencoba merenungkan segala apa yang ada di hati dan pikiran,menggali segala apa yang disebut wawasan hidup,serta menantang diri sendiri untuk membuktikan sejauh mana aku bisa mengelola atau memenej itu semua denagn baik dan bertanggung jawab.

Ya,dua alasan itu bisa disebut sebagai alasan utama.Ada juga alasan yang spesial,untuk mencari rupiah dan dollar dari siru,hahaha...Aku ingin nantinya tiap-tiap blog itu memasang iklan dari berbagai advertiser,baik offline maupun online.Baik yang dari Google Adsense,Adbrite,dan yng lainnya.Juga dari perusahaan-perusahaan lokal di sekitar kota Malang yang akan memasang iklan nantinya.Terus terang aku sangat penasaran untuk memperolah manfaat dari apa yang dinamakan internet marketing,viral marketing,dan sejenisnya.

Yang terakhir tadi aku niatkan sebagai usaha coba-coba dahulu.Seiring berjalannya waktu,siapa tahu hal itu menjadi tujuan utamaku menggeluti dunia perblog-an. Aku membayangkan,betapa pekerjaan yang merupakan hobiku sehari-hari ini,bisa pula menghasilkan pemasukan yang bisa menopang kehidupankunku ini.Semoga..

Tidak ada komentar: