Senin, 15 Desember 2008

About Motivation Books

Think big if you want to be big.Kalimat itu sering aku lihat di deretan reklame neon box sebuah merk rokok bernama Bintang Mas,yang terletak di tengah jalur hijau depan Polinema,Jl.Soekarno Hatta.

Kalimat menarik,mengingatkanku akan judul sebuah buku,Berpikir Dan Menjadi Besar,karangan Napoleon Hill dari USA.Buku yang konon telah menginspirasi dan mengubah kehidupan banyak orang yang merasa diri mereka biasa-biasa saja menjadi luar biasa.

Berbicara mengenai buku motivasi,aku sering membaca dan sepertinya takkan bosan sampai kapanpun pada jenis buku yang satu ini.Baik itu yang ditulis oleh penulis luar maupun penulis lokal.
Baik yang ditulis oleh motivator kenamaan maupun motivator yang belum begitu berkibar namanya.

Lantas,apa yang didapat dari membaca buku-buku semacam itu?Menurutku ada beberapa manfaat.Pertama,menambah wawasan dan pengetahuan.Dengannya,pikiran kita akan lebih terbuka(open mind),pusat kesadaran seolah tersentil,dan banyak hal baru kita jumpai dimana hal-hal tersebut tidak diajarkan di bangku sekolah.

Kedua,mencharge hati dan otak.Ada kalanya,pikiran serta hati kita down saat datang masalah yang bertubi-tubi atau kita mendapatkan tantangan yang seolah sangat berat dalam kehidupan sehari-hari.Nah,di saat eperti itulah aku biasanya membuka dan membaca-baca buku-buku motivasi,baik kepunyaan sendiri atau buku pinjaman dari teman atau saudara.
Atau kalau tidak,aku pergi ke Gramedia atau Togamas,membuka buku-buku motivasi yang sesuai dengan kebutuhan.Tak perlu bayar,gruatiss..

Itu dua manfaat praktis yang aku rasakan dri membaca buku-buku motivasi.Mungkin engakau mempunyai pengalaman serupa dan mungkin pula merasakan manfaat yang lebih banyak darinya?

Tidak ada komentar: